Rancang Bangun Sistem E-Commerce Berbasis Web Pada Pauli SPA

Authors

  • Sandy Wandy Politeknik Caltex Riau
  • Wawan Yunanto Politeknik Caltex Riau
  • Istianah Muslim Politeknik Caltex Riau

Abstract

Pauli Spa merupakan suatu usaha jasa yang bergerak dalam bidang kecantikan seperti Spa kampung dan totok wajah. Namun penyebaran informasi masih sangat terbatas sehingga Pauli Spa tidak terlalu dikenal oleh masyarakat. Teknologi informasi yang semakin berkembang dapat membantu pengusaha dalam memperkenalkan usaha jasa atau produk dan juga mempermudah konsumen dalam melakukan pembelian atau pemesanan. Teknologi informasi tersebut sering disebut E-Commerce. Dengan adanya masalah tersebut maka dibangunlah sebuah website E-Commerce yang dapat membantu Pauli Spa untuk menyebarkan infromasi mengenai Pauli Spa. Serta dilakukan pengujian sistem dengan menggunakan Black Box Testing yaitu UAT (User Acceptance Test).Kata kunci: Pauli Spa, E-Commerce, Black Box Testing, UAT

Author Biographies

Sandy Wandy, Politeknik Caltex Riau

Sistem Informasi

Wawan Yunanto, Politeknik Caltex Riau

Sistem Informasi

Istianah Muslim, Politeknik Caltex Riau

Sistem Informasi

References

Cadle, James (2014). Developing Information Systems. UK: BCS Learning & Development.

Naik, K., & Tripathy, P. (2008). Software Testing and Quality Assurance. USA: John Wiley & Sons.

Prestise, Yunior (2013). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Tamu Di Hotel Horison Bandung. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.

Priyanto Hidayatullah, Jauhari Khairul Kawistara. (2014). Pemrograman Web. Informatika Bandung.

Rahmi, R. (2014). Pendekatan Metodologi Extreme Programming Pada Aplikasi E-Commerce (Studi Kasus Sistem Informasi Penjualan Alat-alat Telekomunikasi). Proyek Akhir pada Politeknik Caltex Riau.

Rofiq, Ainur. "Pengaruh dimensi kepercayaan (trust) terhadap partisipasi pelanggan E-commerce." Malang: Universitas Brawijaya Malang, Indonesia (2007).

Sidik, Bertha & Pohan Iskandar Husni. (2001). HTML dan XML. Bandung.

Simamora, Bilson. Panduan riset perilaku konsumen. Gramedia Pustaka Utama, 2002.

Suyanto, Muhammad. Strategi periklanan pada e-commerce Perusahaan Top Dunia. Penerbit Andi, 2003.

Tiara, M. (2014). Pembangunan Aplikasi Penilaian Desan Antar Muka Website E-Commerce Dengan 7C’S Framework. Proyek Akhir pada Politeknik Caltex Riau.

Ustadiyanto, R.(2001). Framework e-Commerce.Edisi Pertama. Penerbit Andi. Yogyakarta.

Warren, C.S., Revee, J.M., & E.Duchac, J. (2014). Corporate Financial Accounting. United States of America: South-Western Cengage Learning.

Weygandt, J. J., Kimmel, P.D, & Kieso, D.E. (2012). Accounting Principles. United States of America: John Willey & Sons, Inc.

Zulvi, Mutia Sari. (2014). Pendekatan Metodologi Feature Driven Development Pada Aplikasi E-Commerce (Studi Kasus Cv. Mega)

Published

2017-12-18

Issue

Section

Artikel