Visualisasi Data Sistem Informasi Sumatera Career Center Menggunakan Metodologi Scrum
Abstract
Kampus Politeknik Caltex Riau saat ini memiliki sistem informasi career center yang bernama Sumatera Career Center. Berdasarkan hasil wawancara dengan pengelola sistem informasi Sumatera Career Center Politeknik Caltex Riau, sistem informasi Sumatera Career Center saat ini sudah terdapat dashboard visualisasi data namun masih mengunakan tabel-tabel, kurang informatif, tidak user friendly dan masih menggunakan native php programing sehingga terdapat banyak celah keamanan. Dengan kondisi visualisasi data saat ini mengakibatkan pengelola Sumatera Career Center kesulitan untuk memonitoring perkembangan data pada sistem Sumatera Career Center. Oleh karena itu, dikembangkan sistem dashboard untuk membantu pengelola dalam memonitoring perkembangan data pada sistem informasi Sumatera Career Center. Hasil yang diperoleh setelah pengembangan sistem dashboard ini adalah sistem dashboard memiliki tampilan yang user friendly, mudah untuk digunakan, dapat membantu pengelola dalam memonitoring perkembangan data pada sistem informasi Sumatera Career Center dan berdasarkan hasil pengujian security sistem dashboard tidak memiliki celah keamanan yang fatal.Published
Issue
Section
License
Copyright info for authors
1. Authors hold the copyright in any process, procedure, or article described in the work and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
2. Authors retain publishing rights to re-use all or portion of the work in different work but can not granting third-party requests for reprinting and republishing the work.
3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.