Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman Pengantar Akuntansi, fasilitas belajar, perilaku belajar, kemampuan Bahasa Inggris, cara mengajar dosen, usaha terhadap pemahaman mahasiswa tentang Akuntansi Keuangan Menengah. Data yang digunakan adalah hasil kuesioner yang disebar ke mahasiswa Akuntansi Politeknik Caltex Riau. Metode penelitian yang digunakan untuk menganalisis data dan menguji hipotesis adalah regresi linear berganda. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa jurusan D III Akuntansi Politeknik Caltex Riau angkatan tahun 2016-2017 yang telah mempelajari matakuliah Akuntansi Keuangan Menengah I berjumlah 95 orang dan yang memenuhi persyaratan berjumlah 94 orang responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa  pemahaman Pengantar Akuntansi, fasilitas belajar, perilaku belajar, kemampuan Bahasa Inggris, cara mengajar dosen, usaha tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pemahaman mahasiswa tentang Akuntansi Keuangan Menengah I.

Article Details