Main Article Content

Abstract

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan kosakata Bahasa Inggris dalam bidang Akuntansi terhadap hasil belajar komputerisasi akuntansi dengan pemahaman Akuntansi sebagai pemoderasi. Data penelitian ini menggunakan data hasil pengisian kuesioner dan data nilai akademik dari 58 responden. Model analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan kosakata Bahasa Inggris dalam bidang Akuntansi tidak berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar komputerisasi akuntansi. Selanjutnya, penelitian ini juga menunjukkan bahwa pemahaman Akuntansi memiliki pengaruh signifikan sebagai pemoderasi hubungan kemampuan kosakata Bahasa Inggris dalam bidang Akuntansi terhadap hasil belajar komputerisasi akuntansi.
Kata kunci: Kemampuan kosakata Bahasa Inggris dalam bidang Akuntansi, Hasil belajar komputerisasi akuntansi, Pemahaman Akuntansi sebagai pemoderasi.

Article Details