Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan kosakata Bahasa Inggris dalam bidang Akuntansi terhadap hasil belajar komputerisasi akuntansi dengan pemahaman Akuntansi sebagai pemoderasi. Data penelitian ini menggunakan data hasil pengisian kuesioner dan data nilai akademik dari 58 responden. Model analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan kosakata Bahasa Inggris dalam bidang Akuntansi tidak berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar komputerisasi akuntansi. Selanjutnya, penelitian ini juga menunjukkan bahwa pemahaman Akuntansi memiliki pengaruh signifikan sebagai pemoderasi hubungan kemampuan kosakata Bahasa Inggris dalam bidang Akuntansi terhadap hasil belajar komputerisasi akuntansi.
Kata kunci: Kemampuan kosakata Bahasa Inggris dalam bidang Akuntansi, Hasil belajar komputerisasi akuntansi, Pemahaman Akuntansi sebagai pemoderasi.
Article Details
Copyright (c) 2020 Heri Ribut Yuliantoro, Zainal Arifin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
-
Authors hold the copyright in any process, procedure, or article described in the work and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
-
Authors retain publishing rights to re-use all or portion of the work in different work but can not granting third-party requests for reprinting and republishing the work.
-
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.