Implementasi dan Pengujian Web E-commerce untuk Produk Unggulan Desa
PDF (Bahasa Indonesia)

How to Cite

Wahyuningrum, T., & Dwi Januarita, D. (2015). Implementasi dan Pengujian Web E-commerce untuk Produk Unggulan Desa. Jurnal Komputer Terapan , 1(1), 57-66. Retrieved from //jurnal.pcr.ac.id/index.php/jkt/article/view/11

Abstract

Kreatifitas produk dari sebuah desa dapat melahirkan produk-produk unggulan dengan kualitas terbaik dan dapat dipasarkan melalui cara yang lebih modern. Secara umum hasil analisis kebutuhan dari sistem memiliki enam prosedur kerja yang berkaitan dengan penjualan yaitu pemesanan barang, pengadaan barang, penyiapan dan pengiriman barang, pembayaran, penagihan dan pembayaran ke pemasok. Web e-commerce  untuk produk unggulan  telah berhasil dibangun menggunakan metode Rapid Application Development (RAD) dengan melalui 3 tahapan, yaitu tahapan requirement planning, system design, dan implementation. Tahap implementasi web e-commerce dilakukan dengan pengujian dan penerapan sistem. Pada pengujian web e-commerce dengan menggunakan metode black box testing, dimana metode tersebut  dapat menampilkan sebuah informasi pesanan secara lengkap, serta dapat menampilkan dasboard admin dan pelanggan dengan pengujian data normal dan tidak normal dari web e-commerce tersebut.
PDF (Bahasa Indonesia)

References

Wahyuningrum, T. dan Januarita, D, “Perancangan web e-commerce dengan metode Rapid Application Development (RAD) untuk produk unggulan desa”, dalam Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi Terapan, pp. 81-88.

Noertjayana, A. “Studi Analisis Rapid Application Development Sebagai Salah Satu Alternatif Metode Pengembangan Perangkat Lunak”. Jurnal Informatika Vol.3, No.2, Nopember 2002:74-79

Rahmadi, R. “Studi Komparatif Penggunaan Open Source Content Management System (CMS) Joomla dan Drupal Untuk Pembuatan Website”. Jurnal Generic. Vol.5, No. 1, Januari 2010.

Pressman, R., “Software Engineering, a practitioner’s Approach”, Mc Graw Hill, 6th edition, 2005.

Downloads

Download data is not yet available.