Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
- F. Agiwahyuanto dan F. Hari Noegroho, “Mutu Pelayanan Standar Pelayanan Minimal (Spm) Pendaftaran Pasien Di Tempat Pendaftaran Pasien Rawat Jalan (Tpprj) Puskesmas Ngaliyan Kota Semarang Quality,” Media Ilmu Kesehat., vol. 8, no. 3, hal. 210–216, 2019.
- R. Hidayah, H. Permatasari, dan I. Oktaviani, “Sistem Informasi Pendafataran Online Pasien Pada Klinik Pratama Rawat Inap Dokter Widodo,” hal. 725–730, 2023.
- H. Lubis, I. Dwijayanthi Nirmala, dan S. E. Nugroho, “Perancangan Sistem Informasi Antrian Online Pasien RS. Seto Hasbadi menggunakan SMS Gateway Berbasis Android,” J. Algoritm., vol. 12, no. 2, 2019, [Daring]. Tersedia pada: http://jurnal.sttgarut.ac.id/
- M. F. Sabriansyah, Y. F. Dhika, M. Isnan, A. Rahim, R. Syaputra, dan D. Q. Utama, “Sistem Integrasi Booking Pada Aplikasi Klinik/Rumah Sakit Dengan Menggunakan Shortest Path,” e-Proceeding Eng., vol. 7, no. 2, 2020.
- S. Nuryani, “Pengembangan Aplikasi Mobile Booking Online Perawatan Gigi dengan Metode Prototype Studi Kasus di Klinik Gigi Budiono, Drg. Kota Bandung,” J. Ekon. Sos. Hum., vol. 2, no. 6, 2021.
- D. Bharadwaja, Ch. Bhavya Sri, G. Aswani, G. Sushma, dan Ch. Prabhu Kiran, “A Doctor Appointment Booking System,” Int. J. Adv. Res. Sci. Commun. Technol., vol. 2, no. 3, hal. 75–79, 2022, doi: 10.48175/ijarsct-7601.
- C. Verwijs dan D. Russo, “A Theory of Scrum Team Effectiveness,” ACM Trans. Softw. Eng. Methodol., vol. 32, no. 3, 2023, doi: 10.1145/3571849.
- E. S. Hidalgo, “Adapting the scrum framework for agile project management in science: case study of a distributed research initiative,” Heliyon, vol. 5, no. 3, hal. e01447, 2019, doi: 10.1016/j.heliyon.2019.e01447.
- W. Ali dan S. A. Aklani, “Analisis Algoritma Monte Carlo Untuk Memprediksi Keuntungan Pembangunan Apartemen Menggunakan SCRUM Framework,” J. Ilm. Betrik, vol. 13, no. 03, hal. 287–294, 2022.
- Tridibesh Satpathy, SCRUM Body of Knowledge (SBOK Guide), Fourth Guide. 2022.
- S. Beram, “The MoSCoW method for prioritization: A guide for agile teams The.” [Daring]. Tersedia pada: https://blog.logrocket.com/product-management/moscow-method-prioritization-agile-examples/
- A. P. Ayudhitama dan U. Pujianto, “Analisa Kualitas Dan Usability Berdasarkan Persepsi Pada Website Shopee,” J. Inform. Polinema, vol. 6, no. 1, hal. 61–70, 2020, doi: 10.33795/jip.v6i1.275.
- I. M. H. Kusumawardhana, N. H. Wardani, dan R. A. Perdanakusuma, “Evaluasi Usability Pada Aplikasi BNI Mobile Banking Dengan Menggunakan Metode Usability Testing dan System Usability Scale (SUS),” J. Pengemb. Teknol. Inf. dan Ilmu Komput., vol. 3, no. 8, hal. 7708–7716, 2019.
- R. J. Holden, “A Simplified System Usability Scale (SUS) for Cognitively Impaired and Older Adults,” Proc. Int. Symp. Hum. Factors Ergon. Heal. Care, vol. 9, no. 1, hal. 180–182, 2020, doi: 10.1177/2327857920091021.
- A. Antika dan E. Yulianingsih, “Analisa Sistem e-learning Pada Universitas PGRI Palembang Dengan Metode System Usability Scale (SUS),” Smatika J., vol. 13, no. 01, hal. 53–61, 2023, doi: 10.32664/smatika.v13i01.721.
- D. P. Kesuma, “Penggunaan Metode System Usability Scale Untuk Mengukur Aspek Usability Pada Media Pembelajaran Daring di Universitas XYZ,” JATISI (Jurnal Tek. Inform. dan Sist. Informasi), vol. 8, no. 3, hal. 1615–1626, 2021, doi: 10.35957/jatisi.v8i3.1356.
- J. Brooke, “SUS: A Retrospective,” J. Usability Stud., vol. 49, no. 3, hal. 29–40, 2013.
References
F. Agiwahyuanto dan F. Hari Noegroho, “Mutu Pelayanan Standar Pelayanan Minimal (Spm) Pendaftaran Pasien Di Tempat Pendaftaran Pasien Rawat Jalan (Tpprj) Puskesmas Ngaliyan Kota Semarang Quality,” Media Ilmu Kesehat., vol. 8, no. 3, hal. 210–216, 2019.
R. Hidayah, H. Permatasari, dan I. Oktaviani, “Sistem Informasi Pendafataran Online Pasien Pada Klinik Pratama Rawat Inap Dokter Widodo,” hal. 725–730, 2023.
H. Lubis, I. Dwijayanthi Nirmala, dan S. E. Nugroho, “Perancangan Sistem Informasi Antrian Online Pasien RS. Seto Hasbadi menggunakan SMS Gateway Berbasis Android,” J. Algoritm., vol. 12, no. 2, 2019, [Daring]. Tersedia pada: http://jurnal.sttgarut.ac.id/
M. F. Sabriansyah, Y. F. Dhika, M. Isnan, A. Rahim, R. Syaputra, dan D. Q. Utama, “Sistem Integrasi Booking Pada Aplikasi Klinik/Rumah Sakit Dengan Menggunakan Shortest Path,” e-Proceeding Eng., vol. 7, no. 2, 2020.
S. Nuryani, “Pengembangan Aplikasi Mobile Booking Online Perawatan Gigi dengan Metode Prototype Studi Kasus di Klinik Gigi Budiono, Drg. Kota Bandung,” J. Ekon. Sos. Hum., vol. 2, no. 6, 2021.
D. Bharadwaja, Ch. Bhavya Sri, G. Aswani, G. Sushma, dan Ch. Prabhu Kiran, “A Doctor Appointment Booking System,” Int. J. Adv. Res. Sci. Commun. Technol., vol. 2, no. 3, hal. 75–79, 2022, doi: 10.48175/ijarsct-7601.
C. Verwijs dan D. Russo, “A Theory of Scrum Team Effectiveness,” ACM Trans. Softw. Eng. Methodol., vol. 32, no. 3, 2023, doi: 10.1145/3571849.
E. S. Hidalgo, “Adapting the scrum framework for agile project management in science: case study of a distributed research initiative,” Heliyon, vol. 5, no. 3, hal. e01447, 2019, doi: 10.1016/j.heliyon.2019.e01447.
W. Ali dan S. A. Aklani, “Analisis Algoritma Monte Carlo Untuk Memprediksi Keuntungan Pembangunan Apartemen Menggunakan SCRUM Framework,” J. Ilm. Betrik, vol. 13, no. 03, hal. 287–294, 2022.
Tridibesh Satpathy, SCRUM Body of Knowledge (SBOK Guide), Fourth Guide. 2022.
S. Beram, “The MoSCoW method for prioritization: A guide for agile teams The.” [Daring]. Tersedia pada: https://blog.logrocket.com/product-management/moscow-method-prioritization-agile-examples/
A. P. Ayudhitama dan U. Pujianto, “Analisa Kualitas Dan Usability Berdasarkan Persepsi Pada Website Shopee,” J. Inform. Polinema, vol. 6, no. 1, hal. 61–70, 2020, doi: 10.33795/jip.v6i1.275.
I. M. H. Kusumawardhana, N. H. Wardani, dan R. A. Perdanakusuma, “Evaluasi Usability Pada Aplikasi BNI Mobile Banking Dengan Menggunakan Metode Usability Testing dan System Usability Scale (SUS),” J. Pengemb. Teknol. Inf. dan Ilmu Komput., vol. 3, no. 8, hal. 7708–7716, 2019.
R. J. Holden, “A Simplified System Usability Scale (SUS) for Cognitively Impaired and Older Adults,” Proc. Int. Symp. Hum. Factors Ergon. Heal. Care, vol. 9, no. 1, hal. 180–182, 2020, doi: 10.1177/2327857920091021.
A. Antika dan E. Yulianingsih, “Analisa Sistem e-learning Pada Universitas PGRI Palembang Dengan Metode System Usability Scale (SUS),” Smatika J., vol. 13, no. 01, hal. 53–61, 2023, doi: 10.32664/smatika.v13i01.721.
D. P. Kesuma, “Penggunaan Metode System Usability Scale Untuk Mengukur Aspek Usability Pada Media Pembelajaran Daring di Universitas XYZ,” JATISI (Jurnal Tek. Inform. dan Sist. Informasi), vol. 8, no. 3, hal. 1615–1626, 2021, doi: 10.35957/jatisi.v8i3.1356.
J. Brooke, “SUS: A Retrospective,” J. Usability Stud., vol. 49, no. 3, hal. 29–40, 2013.