Main Article Content

Abstract

Perkembangan sistem informasi saat ini luar biasa, banyak perguruan tinggi menerapakan sistem informasi untuk melayani mahasiswa salah satunya adalah STMIK AMIKOM Purwokerto. Banyak sistem yang telah diterapkan salah satunya adalah E-Skripsi yang dibuat untuk dosen membimbing mahasiswa. Namun masih banyak dosen yang belum bisa menggunakan aplikasi ini dengan baik terutama dosen non program studi karena belum adanya panduan penggunaan sistem secara tertulis, budaya terbiasa menggunakan sistem konvensional dan aplikasi tersebut juga masih dalam proses pengembangan. Maka perlu dilakukan suatu analisis identifikasi tingkat penerimaan pengguna terhadap sistem E-Skripsi. Salah satu metode untuk melakukan analisis tingkat penerimaan sistem adalah metode Unified theory of acceptance and use of technology (UTAUT). UTAUT merupakan sebuah model untuk menjelaskan perilaku pengguna terhadap teknologi informasi. Hasil menunjukan variabel X1, X2 dan X3 terhadap Y diterima namun variabel X4 dan Y terhadap Z ditolak

Article Details

Author Biography

Ito Setiawan, Amikom Purwokerto

LPPM
How to Cite
Setiawan, I., & WP, M. A. (2017). Analisis User Acceptance E-Skripsi Menggunakan Metode UTAUT Di STMIK Amikom Purwokerto. Jurnal Komputer Terapan, 3(2), 159–168. Retrieved from https://jurnal.pcr.ac.id/index.php/jkt/article/view/1502

References

  1. Utama, Timor. 2014. Model Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (SIMPPSDMK) Pada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Bina Nusantara University, Jakarta.
  2. Raman, Arumugam.,& Don, Yahya. (2013). Preservice Teachers’ Acceptance of Learning Managament Software :An Application of the UTAUT2 Model, Vol. 6, No. 7; 2013.
  3. Hartono, J., 2007, Sistem Informasi Keperilakuan, Penerbit Andi. Yogyakarta.
  4. Venkatesh, V. Et.al. 2003. User acceptance of Information Tehcnology: Toward a Unified Views. Journal Management Informantion System Research Center, University of Minnesota, 27,425-478.
  5. Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: C.V Alfabeta.
  6. Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
  7. Arikunto, S. 2010. Prosedur penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. (Edisi Revisi). Jakarta : Rineka Cipta.
  8. Sekaran, Uma. 1992. Metodologi Penelitian untuk Bisnis, Edisi 4. Jakarta: Salemba Empat.
  9. Duwi Priyatno. 2010. Teknik Mudah dan Cepat Melakukan Analisis Data Penelitian dengan SPSS. Gava Media. Yogyakarta